-

Senin, 14 Januari 2019

Hal yang harus diperhatikan jika ingin memakai lensa kontak bersama makeup

Hal yang harus diperhatikan jika ingin memakai lensa kontak bersama makeup,- Sekarang ini cosmetic lenses atau softlens warna banyak dipilih wanita untuk mempercantik mata. Masih dipermanis dengan sapuan eyeliner dan eyeshadow pula agar penampilan terlihat lebih sempurna.

Tetapi ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para pengguna lensa kontak jika ingin memakainya bersama makeup. Dengan begitu risiko iritasi dan infeksi bisa diminimalkan.

Kebersihan tangan harus selalu terjaga

Sebelum melepas lensa (untuk dipakai kembali beberapa saat kemudian) tangan harus dicuci bersih.

Lebih aman jika menggunakan softlens harian

Untuk menghindari risiko lensa bulanan ternoda makeup, sebaiknya pakai softlens harian saja.

Pakai lensa kontak sebelum aplikasi makeup

Untuk meminimalkan risiko iritasi dan infeksi akibat lensa yang ternoda makeup, sebaiknya pakai lensa kontak terlebih dahulu sebelum makeup.

Kosmetik mata yang tidak berbasis minyak jauh lebih baik

"Lebih baik menghindari produk-produk berbasis minyak di sekitar mata dan gunakan maskara yang mudah dibersihkan dengan pembersih makeup non-minyak," tutur ahli optometri, Dr. Susan Resnick dari Farkas, Kassalow, Resnick & Associates P.C.

Jauhi juga riasan mata yang waterproof atau berbentuk bubuk

Riasan mata yang waterproof biasanya lebih mudah menggumpal. Gumpalan ini rawan jatuh ke mata dan menodai lensa. Eyeshadow berbasis krim atau air lebih disarankan

Hindari pemakaian eyeliner di garis mata bagian dalam

"Pengguna lensa kontak harus menghindari aplikasi eyeliner di bagian dalam garis mata, tutur Dr. Resnick.Bisa menghalangi dan menyebabkan infeksi pada kelenjar air mata yang memproduksi minyak penting, dan pada akhirnya bisa menyebabkan mata kering serta lensa yang buram."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar